Kamis, 13 Agustus 2009

soal Khitan/sunat pria

Dewasa ini sunat bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu konvensional dan modern.
Cara konvensional maksudnya dengan tindak operatif, sementara yang modern dengan menggunakan sinar laser.
Adapun 3 jenis sunat cara konvensional yang sudah dikenal di masyarakat, yaitu: tight circumcision, moderat circumcision and loose circumcision, dari aspek seberapa area frenulum dipotong.
Masalahnya untuk sunat yang ketat, agaknya akan bisa menimbulkan masalah kalau sunat ini dilakukan di saat umur sudah agak dewasa, karena kita bisa bayangkan betapa jahitan di penis itu akan "menyiksa" dan dikhawatirkan jahitan itu akan gampang robek.

Mengenai sunat yang high (tinggi) dan tight (ketat) yang anda bicarakan itu, agaknya di sini, bahwa ada baiknya sunat yang dilakukan masih menyisakan sedikit bagian frenulum, karena frenulum merupakan titik sensitif seksual pada penis, kalau frenulum kena dipotong dan dijahit, maka besar kemungkinan tidak akan jadi titik sensitif lagi.

Seperti yang sudah sempat kami singgung sedikit di atas, bahwa ada prosedur sunat modern, yaitu dengan menggunakan sinar laser. Nama alatnya adalah LASER CO2 SURETOUCH dari Sharplan, tentunya prosedur ini dilakukan dibawah kendali dokter yang sudah sangat berpengalaman.
Keuntungan penggunaan laser CO2 adalah : operasi cepat, perdarahan tidak ada/ sangat sedikit, penyembuhan cepat, rasa sakit setelah terapi minimal, aman dan hasil secara estetik lebih baik.. dan prosedur ini cocok untuk sunat yang dilakukan pada umur - umur agak dewasa seperti anda; karena rasa sakit, yang ditimbulkan oleh sunat cara operasi untuk orang sudah cukup berumur, lebih parah daripada jika dilakukan pada usia muda dan lukanya pun agak lama sembuhnya.
Kelemahan dari cara laser adalah masalah harga.

Untuk keterangan lebih lanjut ataupun jika ada anda mau disunat, kami anjurkan anda datang dan berkonsultasi dulu ke dokter ahlinya. Tehnik apa yang akan Anda pilih tergantung Anda sendiri.
Jika yang dipilih teknik konvensional, semua dokter biasanya bisa mengerjakan. Namun, perlu kami ingatkan, anda harus siap - siap menghadapi pendarahan yang agak banyak dan waktu yang relatif lebih lama.
Jika mau memilih tehnik laser, anda harus datang ke Rumah Sakit karena alat ini masih mahal sehingga baru tersedia di Rumah Sakit yang relatif besar saja.

sumber :http://www.mediasehat.com/tanyajawab.php?nomerkonsultasi=493








Custom Search

Tidak ada komentar: