Sabtu, 24 Mei 2008

Selamatkan Penis Anda!

Tahukah Anda bahwa ada banyak hal yang bisa terjadi pada penis, testis, dan prostat Anda: mulai dari gatal-gatal, infeksi, saluran yang tersumbat, hingga yang terburuk kanker. Jika Anda mengabaikannya, tidak hanya rasa sakit yang harus Anda hadapi, tapi bersiaplah akan adanya kemungkinan mandul dan bertemu dengan malaikat maut. Tapi dengan sedikit bantuan dari kami, Anda bisa memangkas banyak hal-hal buruk yang bisa menyebabkan malapetaka.
Ketujuh skenario berikut ini mungkin akan membuat Anda meringis, tapi setidaknya Anda tahu apa yang harus dilakukan saat malapetaka itu menimpa Anda.

Jika penis Anda terasa nyeri. Sindrom rasa sakit di bagian panggul yang kronis, biasanya disebabkan karena adanya infeksi pada kelenjar prostat. "Biasanya hal itu berpangkal dari luka yang menyebabkan infeksi dan bagaimana tubuh merespon infeksi tersebut," kata Dr. Daniel Shoskes, urolog dari Cleveland Clinic.

Penyembuhannya: Dua pertiga pria akan merasa baikan setelah menggunakan antibiotik di fase awal. Bagi mereka yang infeksinya tetap meradang, dr. Shoskes menyarankan untuk mengonsumsi bioflavonoid yang berbahan dasar herbal untuk mengurangi infeksi. Selain meningkatkan aliran air seni, juga dapat mengurangi rasa sakit pada sel penting di bagian tersebut.

Bila Anda masih menderita kejang pada saraf dan otot, atasi dengan relaksan otot dan terapi fisik. Anda bisa saja menemui urolog, tapi Anda juga dapat menolong diri Anda sendiri dengan cara mandi air panas; menghindari alkohol, makanan pedas, dan kafein; dan gunakan bantal berbentuk donat saat duduk dalam jangka waktu yang lama.

Jika sperma Anda berwarna kemerahan dan nyeri saat ejakulasi.
Sperma yang berwarna kemerahan (hematospermi), ditambah dengan rasa nyeri saat mengalami ejakulasi merupakan pertanda adanya peradangan kelenjar prostat atau yang biasa disebut dengan istilah prostatitis. Maksudnya, salah satu kelenjar kelamin yang membentuk cairan sperma mengalami peradangan akibat adanya infeksi yang biasanya disebabkan jamur atau virus.

Penyembuhannya: Jika hal ini terjadi, jangan coba-coba mengobatinya sendiri. Segera temui dokter ahli kulit dan kelamin atau ahli urologi agar Anda bisa mendapatkan obat antiradang. Ingat, radang atau prostatitis bisa menimbulkan masalah pada kesuburan Anda. Bahkan sebagian pria yang menderita prostatitis juga mengalami ejakulasi dini.
Jika testis Anda terasa sangat nyeri.
Bila Anda pernah merasakan nyeri yang tajam di bagian kantung kemaluan Anda secara tiba-tiba, segera temui urolog Anda. Bisa jadi hal itu disebabkan biji testis Anda terpelintir. Bayangkanlah sebuah bola yang menggantung pada seutas tali, seperti itulah posisi biji testis dalam kantung kemaluan Anda. Dan tali pengikat itulah yang terpelintir. Jika hal ini terjadi, lama-kelamaan pembuluh darah Anda akan terjepit. Akibatnya biji testis Anda akan mati. Ini akan membuat Anda mandul.
Penyembuhannya: Datangi ruang gawat darurat. Jika tak ditangani dalam waktu 6 jam, Anda akan kehilangan testis. Dokter di ruang gawat darurat akan melakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah testis Anda memang terpelintir atau tidak. Jika memang itu yang terjadi, akan dilakukan bedah urologis untuk menguraikannya.

Jika testis Anda terasa sekantung cacing.
Pelebaran pembuluh darah yang terdapat di kantung kemaluan, biasanya disebut varicocele, merupakan salah satu penyebab kemandulan. Pelebaran ini dapat Anda rasakan seperti sekumpulan cacing yang memenuhi kantung kemaluan Anda. Ini sama halnya seperti varises yang sering Anda lihat menyerang kaki. Pelebaran pembuluh darah terjadi akibat adanya kelainan pada katup-katup pembuluh darah vena yang mengalirkan darah, hingga akhirnya terjadi 'kubangan' darah pada pembuluh.

Aliran darah yang tidak normal akibat varicocele dapat mempengaruhi kondisi testosteron di testis, yang akhirnya akan menghambat produksi sperma. Selain itu varicocele juga menyebabkan turunnya jumlah oksigen dan zat makanan yang diperlukan bagi pertumbuhan sperma. Kini Anda tahu bagaimana varicocele bisa menimbulkan masalah dengan kesuburan Anda, kan?

Penyembuhannya: Varicocele dapat diatasi dengan pembedahan, di mana pembuluh darah yang mengalami gangguan akan dipotong dan disambung lagi hingga aliran darah kembali normal. Setelah hal ini diatasi, Anda harus tetap terus menganalisa sperma Anda selama 3-4 bulan. "Namun 60 persen pria yang mengalami masalah kemandulan, mengalami peningkatan kualitas sperma setelah pengobatan," kata Dr. Harry Fisch, direktur pusat reproduksi pria di New York Presbyterian Hospital dan penulis The Male Biological Clock..
sumber : http://caninews.com/health/article.php?article_id=910







Custom Search

Tidak ada komentar: