Kamis, 06 September 2012

Mantri Sunat

Jujun, seorang mantri sunat kenamaan. Semua anak kecil di kampungnya selalu sunat pasti dengan dia. 
 Ada suatu rahasia yg orang kampung tidak tau, setiap kali dia melaksanakan tugas sebagai mantri sunat kulit dari anak yg disunat pasti akan dibawa pulang dan disimpan. Ini merupakan ikrar dari muda, dia akan pensiun setelah melakukan sunat sebanyak 1000 kali :confused: :confused: 
Alkisah, setelah bersunat ria selama 25 tahun, akhirnya di mencapai anak ke 1000 yang akan dia sunat. dan sudah waktunya untuk pensiun dari karir mantri sunat. kemudian diapun pulang untuk menikmati hasilnya, 1000 kulit hasil jerih payah sunat selama 25 tahun. Rahasia ini akhirnya ketahuan oleh penduduk sekampung. Dengan marah orang sekampung meminta untuk seluruh kulit koleksi untuk dimusnahkan. Atas desakan dari akhir dia berencana untuk dimusnahkan. 
Akan tetapi karena sayang atas koleksi kulitnya tersebut, maka dia pun pergi membawa kulit ke penjahit Pakaian. Penjahit pakaian menyanggupi untuk memnjahit kulit tersebut menjadi sebuat dompet dan akan selesai dalam waktu 1 bulan. Setelah menunggu 1 bulan, maka jujun pergi ke Penjahit tersebut untuk mengambil dompet dari kulit tersebut. Dan ternyata penjahit tersebut memberikan satu buah dompet kecil....:eek: :eek: :eek: 
 Jujun : Lho kenapa koq kecil, khan yang saya kasih ada 1000. Seharus gede dong jadi tas :mad: :mad: Penjahit : Tenang, sini saya jelasin. Entar sampean elus elus khan jadi gede. baru bisa jadi tas. itu dari kulit "anu" toh...

Tidak ada komentar: